Tuesday, May 22, 2012

Sukses itu relatif, gagal itu mutlak


Pernah merasa sukses nggak? Atau malah seringnya gagal terus-terusan? (Malang benar nasibmu ya nak…)
Menurut loe sukses itu kalo apa sih?
  • Kalo bisa menaklukkan hati orang yang loe suka, meski dengan muka loe yang pas-pas’an?
  • Kalo hasil kerjaan loe bisa dapet pujian bos loe yang paling galak, dekil, lugu, tapi Surti suka ?
  • Kalo blog loe dikunjungi ribuan orang trus pada coment, “wowww… keren abis postingannyaaa….!” Trus ujung-ujungnya bilang “kunjungi blog gw ya k4k4k…” Gitu??
  • Kalo loe bisa buat orang lain senyum gara-gara kamu? Badut dong loe? hehehe…
  • Kalo cita-cita loe tercapai? Meski cita-cita loe cuma pengen jadi polisi? Polisi tidur.
  • atau Kalo loe bisa puas dan bangga atas apa yang pernah loe lakukan, meski kau harus mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra? *Ninja Hattori banget ya?*
Yah emang ukuran sukses orang itu beda-beda, ada yang merasa sukses kalo ini, ada yang merasa sukses kalo itu. Apa iniiiii apa ituuuuuu…. :)
Tapi kalo ditanya ke gw, “Loe sukses apaan her?”
Wowwwww….. banyak kaleeeeeeeeeee….. *sambil mikir*
Salah satunya yang buat gw bangga dengan kesuksesan gw adalah, gw sukses mempertahankan nomor HP gw dari pertama kali gw punya handphone.
Sampai sekarang gw masih bertahan dengan memakai nomer Indosat M3 gw, 08563500xxx (xxx yang gw maksud bukan brarti nomer telpon gw nomer bokep ya, tapi emang gw sembunyikan. Takut loe pada nelpon gw dan utang ke gw ntar :) )
Yah kenapa gw bertahan dengan nomer indosat itu selain karena gw cuinta C.U.I.N.T.A (kata d’bagindas) banget ama nomer itu, juga karena tarif murah keoperator lain dan di blackberry, gw juga bisa Internetan dengan kecepatan yang mak wusss…. dengan pake internet, apalagi sekarang ada indosat mobile di kartu Indosat yang bisa mendukung kebutuhan mobilitas kita dengan berbagai kelebihanya.
Bayangin ya, selama gw pake nomer Indosat M3 gw, setidaknya sudah berkali-kali gw sukses dipanggil interview kerja (interview doang tapi, keterimanya kerja sih nggak berkali-kali), nembak katakan cinta ke cewek yang gw suka (16 kali gw nembak cewek, puji Tuhan 18,5 kali gw ditolak) tapi bagi gw itu sukses banget lho, bahkan fantastis sekali. *hening* krik….krik….krikkk… *diiringi suara jangkrik doang*
Itu sih contoh salah satu sukses gw yang buat gw bangga lho. Yah setidaknya itu kan menandakan gw setia, tidak suka pindah-pindah ke lain hati :) Gimana nggak setia, pacar aja udah ganti berapa kali, no hp kok nggak ganti-ganti. hehehe…
Pokoknya pesen gw, nasi goreng pake telor 1 + es teh manis anget 1 *ups salah, maaf kumat ngawurnya* maksudnya, pesen gw : kalo mau sukses, loe harus punya 2 (dua) slogan ini :
“Anda Bagus, Saya Lebih Bagus!
Jadi kalo loe liat orang lain berhasil dan sukses, berarti loe juga bisa lebih sukses dan berhasil. Tapi jangan salah, ntar yang ada loe pakai slogan ini buat di mahligai pernikahan. Orang lain sukses punya istri 2 ntar loe pengen punya istri 5. Ya gawat! Yang ada loe sukses digebukin istri pertama loe. hehehe… Kecuali slogan ini loe terapkan buat pamer nomor HP loe, itu baru benerrr.  Orang lain merasa pake operator lain lebih bagus, tapi loe tetap bangga pake nomor *ehm* Indosat loe yang jelas-jelas lebih bagus. *ehm lagi* :)
“Aku Bisa Karena Aku Mau”
Kalo loe mau sukses suatu saat loe pasti bisa sukses. Kalo loe bisa sukses tapi loe nggak mau, ya sampai kapanpun loe nggak akan sukses. *jreng…jrenggg… Bisa juga ya gw ngomong bener. Abis makan apa ya gw tadi? hehehe…

2 comments:

  1. weh bahasamu wes Go Betawi Nda, logue, hahahaha

    ReplyDelete
  2. wakakakaka cuma ditulisan kang, asline yo iseh inyong deke

    ReplyDelete