Sunday, May 6, 2012

ternyata saya ....

Hidup lama ternyata tidak menjamin saya tahu banyak akan dunia, lebih dari 26 tahun perjalanan saya habiskan untuk mengenal banyak orang dan banyak hal, mempelajari apa yang belum pernah saya ketahui dan melihat apa yang mungkin orang lain lihat.. hingga usia saya menginjak 25 tahun, jalan ke 26, saya tersadar bahwa saya tidak tahu apapun mengenai banyak hal..

semenjak saya mengenal sosok sosok baru yang mengubah pandangan saya terhadap lingkungan sosial saya, sebut saja SiMbah, dedy, chad, mimi dan AJ. orang orang yang luar biasa bagi saya, dan dunia saya.

mungkin Simbah adalah orang pertama yang berhasil menyeretku ke dunianya, Nikotopia, kalian bisa lihat blognya  www.nikotopia8.blogspot.com  .dia mengajariku banyak hal... sahabat sekaligus kakak dan guru buat saya... saya mengenal diri saya jauh kedalam.. dia mengajari saya untuk lebih membumi... sudah lama saya tidak saling bersapa dengan dia.. sesekali hanya tanya kabar melalui blog. dia sudah sukses sepertinya.. menjadi penulis seperti impiannya.

lain halnya dengan keempat nama yang saya sebutkan belakangan... 180 derajat berbeda pelajaran yang aku peroleh dari mereka;

semisal saja saya cukup tertohok mengetahui bahwa tempat beli kaos itu tidak hanya melulu di departement store matahari ataupun ramayana, dan sedikit heran kalau ternyata ada perbedaan antara kaos yang dibeli seharaga 200ribu dengan 30ribu hmmm.... meski saya tetap kekeh kalau alasan fungsionalitas lebih masuk akal dan rasional saat kita membeli sesuatu.

sungguh sebelumnya saya tidak pernah perduli dengan hal hal hedonis semacam itu, tidak menarik dan sangat tidak romantis tatkala hendak pergi tidur saja harus mendempul muka dengan bermacam macam krim malam, atau malah lebih parah saya selalu beranggapan sangat tidak mengenakkan saat kelelahan pulang kerja harus mandi dahulu sebelum tidur. saya adalah orang yang simple, lapar = makan, ngantuk = tidur.. seperlunya saja.. bahkan sangat seperlunya... shame on me.

serasa ditarik keperadaban, sosok sosok baru ini menyeretku dari kubanganku,, kubangan yang nyaman buatku meski itu adalah kubangan lumpur pekat penuh lalat.. 
tanpa sadar saya menikmati semuanya.. menikmati saat saat mereka tertawa lantaran saya baru tahu kalau Bento ternyata adalah semacam menu di rumah makan jepang (yang selama ini saya tau bento adalah tokoh yang diceritakan Iwan Fals dalam lagunya). atau yang masih geli saat mendengar perbincangan soal Hermes, yang bagi telinga saya lebih mirip penyakit Herpes dibanding nama merk terkenal.

atau juga tatkala saya tahu bahwa Meli buannya nama tante girang melainkan nama club gay di jakarta... hahahaha.. ternyata banyak yang saya tidak tahu, 

saya tidak tahu bagaimana rasanya tinggal di apartement, masuk saja belum pernah.
saya tidak tahu kalau play stasion itu sudah portable menjadi PSP..
saya juga tidak tahu cara bermain UNO card..
saya tidak tahu kalau ternyata ada body lotion yang beraroma seperti kue muffin cokelat..
sampai dua hari yang lalu pun saya tidak tahu kalau kambing bisa jadi investasi..
hingga sampai tadi malam saya juga tidak tahu bagaimana cara memakai lulur mandi...

saya  tidak tahu.... saya banyak tidak tahu... 
yang pasti saya tahu bahwa saya sangat menyayangi mereka yang sudah membuat saya tahu bahwa dimanapun saya kelak, apapun saya kelak, akan selalu ada tempat dimana saya bisa berkata.. pulang.

with love:
Simbah, deddy, ichad, mimi, AJ

4 comments:

  1. hahhahhaha gendeng, btw yah, Blog-ku menghilang, ada yang norak menghapus blogku, but it's alright, i can make a new one...

    btw, i'm still learning to be human. and still reaching aother stars in my sky~

    Hahahaha what a weird feeling but cool, when you called me SIMBAH, i feel like DUKUN... but i love being DUKUN hahahahahaha gudang garam merah'e ndi leeee~

    ReplyDelete
  2. wakkkkkk .. simbah gemblung. iya neh sayang padahal udah ku buat link di note ini.

    ReplyDelete
  3. akses yang ini aja, copy-cat'nya nikotopia8.blogspot.com

    ReplyDelete